MERAYAKAN 17 AGUSTUS DENGAN SEMANGAT DAN HATI YANG TULUS

Mengenal Momen 17 Agustus

17 Agustus 1945 merupakan hari kemerdekaan bagi bangsa Indonesia dan merupakan hari dimana teks Proklamasi dibacakan yang menyatakan bahwa bangsa Indonesia telah merdeka. Perlombaan 17 Agustus sudah menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaannya, semua orang dari masing tempat turut antusiasme dalam merayakan momen 17 Agustus dan Upacara Bendera pun akan digelar di Istana Merdeka dengan meriah.

BOEDILUHUR DIRGAHAYU RI

Tak ketinggalan SMPIT-SMK BOEDILUHUR pun turut memeriahkan HUT RI yang ke 77 dimana Indonesia telah 77 tahun atas kemerdekaannya, pada awal acara di pagi hari yang cerah kami mengawali peringatan HUT RI 77 dengan upacara bendera yang dilakukan dilapangan bersama para peserta lomba yaitu  siswa-siswi SMK BOEDILUHUR, setelah itu kami menyiapkan persiapan untuk memulai lomba, lomba yang kami adakan beragam yaitu:

  • Jalan Kelereng
  • Masukan Paku
  • Makan Kerupuk
  • Balap Karung
  • Estafet Sarung
  • Joget Balon
  • Terompah Panjang
  • Dagongan

Setiap lomba telah diatur sesi dan jadwalnya masing-masing serta sudah disiapkan daftar untuk nama-nama para peserta lomba, untuk perlengkapan serta hadiah kami sudah menyiapkannya dari jauh-jauh hari.

Dalam kegiatan ini saya terpilih sebagai panitia Lomba Dagongan saya sangat bersemangat dari awal kami Upacara Bendera hingga menunggu sesi Dagongan tiba sambil melihat keseruan dari lomba lainnya yang tak kalah menarik, sebenarnya saya ingin sekali ikut lomba tapi sayangnya list perwakilan kelas saya sudah penuh tapi saya turut senang melihat teman-teman saya berpartisipasi dalam lomba, lagipula saya telah terpilih menjadi panitia Upacara serta panitia saya sangat merasa terhormat.

Ketika sesi saya tiba saya bertugas untuk mengatur stopwatch dan panitia yang lain bertugas mencatat waktu dan ada yang bertugas mengatur para peserta serta memberi ancang-ancang. Semua partisipan sangat berantusias dari masing-masing kelas dari kelas 10,11, dan 12.

Para peserta yang dipanggil bersiap memegang bambu dan menunggu aba-aba dari panitia lomba, siap.…(mereka memegang bambu), sedia….(mereka mengangkat bambu), peluit pun dibunyikan dan mulai….(mereka saling mendorong bambu) bagi kubu yang berhasil mendorong lawan hingga melewati garis akan menang.

Setelah salah satu kubu menang masing-masing dari tim akan dicatat berapa lama waktu untuk mengeliminasi lawan kelas tercepat akan dipertemukan di semifinal, dan kami pun mendapatkan 3 kelas pemenang dengan juara 3 diraih oleh kelas 12 Akuntansi biarpun mereka perempuan tapi tenaga mereka cukup bersaing dengan perempuan yang lain, juara 2 diraih oleh 11 TKR 1 biarpun mereka kalah dengan 12 TKR  tetapi mereka bisa bertahan dalam 3 pertandingan, dan juara 1 diraih oleh 12 TKR 2 mereka memiliki orang andalan mereka yang bisa dibilang tidak terkalahkan.

Begitu meriahnya acara HUT RI di SMK BOEDILUHUR diikuti dengan penilaian lomba menghias dan kebersihan kelas, walaupun kelas kami tidak menang lomba tapi kami (10 TKJ 2&11 TIKJ 2) sangat bangga bisa mendapatkan Juara 1 lomba menghias dan kebersihan kelas akhirnya usaha kami pun tidak sia-sia, sebenarnya masih banyak lagi keseruan yang terjadi di momen 17 Agustus ini tapi mohon maaf mungkin tidak bisa saya sebutkan semuanya disini, saya rasa ini sudah cukup untuk mendeskripsikan betapa meriahnya momen peringatan HUT RI 77 ini, saya berharap BOEDILUHUR akan tetap seperti ini atau lebih baik lagi kedepannya.

Saya pun turut bangga dan senang bisa turut memeriahkan HUT RI 77 di SMK BOEDILUHUR sebagai penutup saya ucapkan banyak-banyak terimakasih.